Wednesday, November 9, 2016

Ketemu Kepala Perpustakaan Nasional

13 Oktober 2016. Sebuah rejeki yang tak dinyana-nyana. Rejeki bukan berupa materi, tapi relasi dan silaturahmi.

Ya, tepat sehari setelah saya berulang tahun, yaitu pada 12 Oktober 2016, saya berkesempatan bertemu dengan beberapa tokoh kepustakawanan di Indonesia dalam acara Semiloka Kepustakawanan Indonesia 2016 yang diadakan oleh Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI).

Acara yang berlokasi di Perpustakaan UGM Yogyakarta itu dihadiri oleh banyak pihak, salah satunya adalah Kepala Perpustakaan Nasional, Bapak Muh Syarif Bando yang turut menyampaikan materi dalam acara tersebut.

Ada banyak sekali materi yang disampaikan, mulai dari communication skill, writing skill, information literacy, dan lainnya yang terkait isu kepustakawanan terkini.

Usai menyampaikan materi, saya menyempatkan ketemu dengan Kepala Perpustakaan Nasional dan berniat memberikan buah karya sederhana saya yang berjudul "Pustakawan dan Media Massa: Dari Interaksi ke Dokumentasi" dan juga tulisan saya yang dimuat di surat kabar Harian Bernas berjudul "Tantangan Gerakan Membaca" (13/10/2016).

Sepucuk harapan, semoga ide dan gagasan dalam buku & surat kabar tersebut dapat diterima dan membawa manfaat. Semoga.


0 komentar:

Post a Comment